Jumat, 18 November 2011

Membuka Usaha Kecil yang Bermula Dari Hobbi

Terkadang hobbi dapat membuat kita menciptakan lapangan pekerjaan untuk kita sendiri. Tanpa disadari hobbi kita juga selain berguna untuk kita juga berguna untuk orang lain. Hobbi berawal dari kesenangan atau kegemaran kita, yang akhirnya mempunyai arti.
Misalnya saja, kita mempunyai hobbi memasak gorengan. Maka kita bisa membuka usaha kecil dengan menjual aneka gorengan, yang dapat menghasilkan keuntungan dari hasil penjualan tersebut. Dari kesenangan memasak juga kita bisa membuat resep baru yang belum pernah ada, sehingga makanan baru tersebut menjadi salah satu produk baru yang menjadi daya tarik bagi konsumen. Produk baru yang mempunyai nilai dan berkualitas tentu menjadi salah satu hal yang membuat produk kita berbeda dengan yang lain, sehingga menjadi salah satu saya tarik bagi konsumen.
Makanan gorengan juga dapat dibuat berbeda dengan gorengan lainnya. Misalnya berbeda bumbu yang digunakan untuk memasak gorengan tersebut, tetapi masih menggunakan bahan yang sama. Tentunya menjadi salah satu ciri khas yang berbeda yang membuat konsumen menjadi dapat membedakan produk yang kita buat dengan produk yang lain. Dari pembuatan gorengan ini juga dapat menguntungkan orang lain, dengan begitu kita bisa membuka cabang di tempat yang lain yang dapat membuka lowongan pekerjaan bagi orang lain. Selain membuka usaha makanan juga dapat menjual minuman yang sehat bagi konsumen yang mengkonsumsinya. Maka hobbi tidak semua adalah hal yang tidak bermanfaat tetapi hobbi juga dapat menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan bagi diri sendiri dan orang lain.
Hobbi dapat berupa apa saja, tetapi lebih baik hobbi yang dapat bermanfaat dan menghasilkan sesuatu, baik karya cipta maupun keahlian dalam satu bidang. Maka dari hobbi tersebut dapat dikembangkan menjadi satu hal yang berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar